Ditpolair Korpolairud Gagalkan Penyelundupan Ribuan Botol Miras Illegal.

  • Dirpolair Korpolairud cek barang bukti
  • Dirpolair Korpolairud cek barang bukti miras illegal

Jakarta, Sabtu ( 5/8/17 ) Tim Baracuda Ditpolair Korpolairud berhasil ungkap dan gagalkan penyelundupan miras illegal dengan berbagai merk yang dilakukan penumpang KMP.Dorolonda dengan cara dikemas kedalam koper seolah – olah koper pakaian.

Miras tersebut berasal dari Singapura dan Malaysia yang dibawa dari Kepri menuju Jakarta, hasil penghitungan barang bukti yang dilakukan oleh Ditpolair Korpolairud didapat 6000 botol lebih miras dengan berbagai jenis dan merk yang coba disellundupkan.

Dirpolair Korpolairud Brigjen Pol. Drs.Lotharia Latif menjelaskan bahwa modus operandi penyelundupan miras ini tergolong baru dengan menyamarkan miras kedalam koper pakaian dan diperkirakan kerugian Negara yang berhasil diamankan berkisar 6,7 Milyar Rupiah.

Saat ini Barang bukti 6400 botol miras illegal dan tersangka diamankan di Mako Ditpolair Korpolairud untuk dilakukan penyidikan.

Selanjutnya dari hasil pengembangan dan keterangan tersangka bahwa di KMP.Dorolonda masih terdapat ratusan botol miras selain yang berhasil diamankan di Tg.Priok, sehingga pada senin ( 7/8/17) dinihari tadi Kp.Abimanyu – 7010 Ditpolair Korpolairud yang tengah bertugas di Surabaya kembali melakukan pemeriksaan terhadap barang – barang muatan penumpang dan kembali ditemukan 467 botol miras dan 2 orang tersangka lainnya yang kemudian diserahkan ke Ditpolairud Polda Jatim untuk pemeriksaan lebih lanjut.(gry)

Editor's choice