KABAHARKAM POLRI BERI PEMBEKALAN SAAT MENUTUP RAKERNIS BAHARKAM 2017

Jakarta, 17 Maret 2017

 

Written By : Gerry PID

 

Sentul – Rakernis Baharkam Polri yang dilaksanakan dari 14 Maret s.d 17 Maret 2017 di Rupattama Mabes Polri dan Hotel Lor In Sentul diikuti oleh Para Direktur Polair,Binmas,Sabhara dan Pamobvit seluruh Polda dikewilayahan.

Acara penutupan Rakernis didahului dengan pemberian penghargaan kepada perwakilan JICA ( Japan International Cooperation Agency ) atas partisipasinya memberikan bantuan pendidikan dan pelatihan dalam mengambangkan kemampuan pesonil Baharkam Polri khususnya para Penyidik Tindak Pidana Illegal Fishing dan dilanjutkan dengan laporan hasil pelaksaan Rakernis oleh Karo Renmin Baharkam Polri Brigjen Pol Drs. FFJ. Mirah.

Kemudian Dihadapan seluruh Pejabat Utama Baharkam, Para Kakor dan Direktur Jajaran Baharkam Polri dan peserta Rakernis, Kabaharkam Polri Komjen Pol Drs. Putut Eko Bayuseno beri pembekalan mengenai situasi kondisi keamanan kedepan yang menjadi target pelaksanaan Polri.

Dalam pembekalannya Kabaharkam menjelaskan bahwa tantangan tugas Polri khususnya Baharkam Polri dalam menjaga keamanan dalam negeri kedepan akan semakin berat, mulai dari pengamanan Pilkada yang masih terjadi pemungutan suara ulang dibeberapa daerah serta konflik – konflik sosial yang mengandung SARA di masyarakat serta maraknya penyesatan informasi dikarenakan adanya berita Hoax di media – media sosial. Maka dari itu Kabaharkam menekankan untuk terus mengedepankan fungsi preventif dan preemtif dalam pelaksanaan tugas serta menjadikan bhabinkamtibmas sebagai garda terdepan dalam menggalang masyarakat.

Kemudian Kabaharkam juga menyampaikan apresiasinya dan memberikan penghargaan terhadap keberhasilan KP.Baladewa – 8002 yang tergabung dalam  SATGAS 115 IUU Fishing dimana selama 2016 telah menangkap 14 Kapal Ikan Asing yang melakukan penangkapan ikan secara illegal di wilayah perairan Indonesia.(Gry)

Berita ini disiarkan PID Ditpolair Baharkam Polri.