PEMBUKAAN DIKLAT PERWIRA DECK KAPAL NEGARA (DPDKN-II) OLEH DITPOLAIR BAHARKAM POLRI BEKERJASAMA DENGAN BP2IP TANGERANG

15 Maret 2017

Penulis : Arif Dhamar

Ditpolair Baharkam Polri dan BP2IP Tangerang bersama – sama menyelenggarakan Program Diklat Perwira Deck Kapal Negara setara ANT-V bagi personel Ditpolair Baharkam Polri yang bertujuan untuk menciptakan personil penegak hukum yang profesional khususnya dalam penegakan hukum di wilayah maritim

Diklat dibuka dengan sambutan dari Kasubbag Renmin Ditpolair Baharkam Polri AKBP Ir. RUDDY RR. KUSSOY, S.H.,M.M., beliau berpesan kepada 27 personil anggota Ditpolair yang terdiri dari personil Polair Baharkam dan Dirpolairda untuk sungguh – sungguh dan mengikuti segala peraturan yang berlaku selama menempuh Diklat ini, karena para peserta adalah personil pilihan yang merupakan calon pimpinan di masa mendatang yang akan mengawaki kapal Polisi, dalam tugasnya menegakkan serta menjaga hukum dan kedaulatan wilayah perairan Indonesia.

Acara disambung dengan sambutan dari Kepala BP2IP Tangerang, Capt. Sugiyono, dalam kesempatannya beliau berpesan, bahwasana Diklat ini adalah salah satu program untuk mendukung pemerintah mewujudkan Indonesia sebagai Poros Maritim Dunia, dimana di awali dengan mencetak SDM yang memiliki Knowledge serta Sertifikasi sebagai bentuk keahlian profesi, dalam kaitannya dengan aparat Penegak Hukum dalam hal ini Kepolisian Perairan adalah mencetak personel Kepolisian Perairan yang professional khususnya dalam penguasaan bidang Navigasi laut dan penegakkan hukum di perairan Indonesia, terutama hukum tentang kelautan dan pelayaran.

Acara Upacara Pembukaan Diklat Perwira Deck Kapal Negara ini ditutup dengan doa bersama dilanjutkan dengan Foto bersama dan ramah tamah.

Selamat Belajar

Arnavat Darpha Mahe

Editor's choice