PELATIHAN RIGID INFLATABLE BOAT DAN KELENGKAPAN NYA OLEH DITPOLAIR BAHARKAM POLRI

 

24 Februari 2017

Written by : dhamar PID

Meningkatnya tindak kejahatan di laut serta peralatan para perompak di laut yang semakin mumpuni dan terorganisir dinilai sudah sangat meresahkan masyarakat, khususnya masyarakat pesisir dan masyarakat yg mengandalkan perairan sebagai mata pencahariannya.

Untuk itu Ditpolair Baharkam Polri beserta Jajaran Ditpolairda berusaha selalu meningkatkan ku
alitas dan kuantitas pengaman perairan indonesia guna memelihara selalu kamtibmas di wilayah perairan dengan memperbaharui alutsista yg telah ada dan juga melakukan pelatihan-pelatihan personel guna meningkatkan keterampilan dan kemampuan personil polair.

 

“Melalui kegiatan¬†pelatihan rigid inflatable boat dan kelengkapan nya yg diselenggarakan di ancol pada tanggal 22-24 februari 2017 ini diharapkan mampu melatih kemampuan personel serta mendukung kegiatan pengamanan perairan indonesia melalui pembaharuan2 alutsista yg dimiliki kepolisian perairan sehingga diharapkan mampu menekan angka kejahatan dan tindak pidana di wilayah perairan” ujar kasubdit Opsnal Ditpolair Baharkam Polri Kombes Pol Drs. Tubuh Musyareh selaku pimpinan acara pembukaan pelatihan RIB .


Acara pelatihan dapat berjalan dengan lancar tanpa adanya hambatan yang berarti, acara diikuti oleh 64 peserta terdiri dari peserta dari ditpolairda dan juga anggota Ditpolair Baharkam Polri, acara di isi dengan giat memperkenalkan dan mempraktekan penggunaan alat selam modern yang dapat dipakai berkomunikasi di bawah air dan memperkenalkan kapal boat canggih yang dapat mencapai kecepatan maksimal di laut tanpa hambatan yg ditargetkan mendukung giat pengaman perairan Indonesia.
Acara ditutup dengan upacara singkat yang di pimpin oleh Kasi Sar Ditpolair Baharkam Polri AKBP Agus Suwandi, S.Pi dalam kesempatannya beliau berujar agar rekan2 pelatihan yang telah diberikan pelatihan hari ini dapat ditularkan ilmu yang sudah diperoleh sekembalinya ke wilayah nya masing-masing.