Upacara Penutupan Pembinaan Tradisi Penerimaan Perwira dan Tamtama Remaja baru Ditpolair Baharkam Polri TA. 2017

Jumat,13 Januari 2017

Jakarta – Dirpolair Baharkam Polri yang di wakili Wadirpolair Baharkam Polri Kombes Pol Drs. Sukadji.,M.M pimpin pelaksanaan Upacara Penutupan Pembinaan Tradisi Penerimaan Perwira dan Tamtama Remaja Ditpolair TA. 2017 bertempat di Pantai Timur Ancol, Jumat (13/01).

Dalam amanat Dirpolair yang dibacakan oleh Wadirpolair Baharkam Polri, menyampaikan bahwa tradisi penerimaan Perwira dan Tamtama Remaja baru Ditpolair Baharkam Polri yang dilaksanakan ini, merupakan salah satu upaya untuk menanamkan rasa kebanggaan dan rasa mencintai serta tanggung jawab kepada kesatuan tempat kita bertugas.

Pesan Dirpolair Baharkam Polri dalam amanatnya, mengatakan berbahagialah kalian ditempatkan di Direktorat Polair Baharkam Polri ini karena tidak semua anggota Polri dapat berdinas disini, hanya putra-putra terbaik dan pilihan yang dapat bertugas di Direktorat Polair Baharkam Polri yang bertugas di Kapal Polisi yang mengarungi seluruh perairan Republik Indonesia yang luasnya dari ujung sumatra hingga papua.

Dalam amanatnya Dirpolair juga menekankan bahwa berdinas di atas Kapal Polisi nantinya dalam bertugas dikewilayahan harus mampu menghormati budaya dan adat istiadat serta kearifan lokal dan sendi-sendi kehidupan yang ada di daerah penugasan.
Hindari pelanggaran sekecil apapun, apalagi mengkonsumsi Miras dan Narkoba yang akan menghancurkan dirimu dan keluargamu, sehingga kehadiran Polair benar-benar dapat memberi dampak positif bukan hanya bagi kesatuan, namun juga bagi Institusi Polri dan masyarakat bahari. (Gerry)

berita ini disiarkan PID Ditpolair Baharkam Polri