LANGIT POLAIR MEMBIRU

Tanggal : 28 April 2016 ; 07:00 Wib

Jakarta. Kamis (28/4) bertempat di halaman Mako Ditpolair Baharkam Polri telah dilaksanakan Apel Pagi. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin setiap hari yang dilaksanakan oleh para Pejabat Utama, para Pamen, para Pama, para Bintara, Para Tamtama dan para pegawai aparatur sipil negara Ditpolair Baharkam Polri. Pada Apel pagi kali ini mako Ditpolair Baharkam Polri Nampak Membiru, hal ini dikarenakan seluruh personil menggunakan seragam dinas baru PDL-II Pelaut Polair berwarna biru. Pada kesempatan Apel Pagi kali ini, Direktur Kepolisian Baharkam Polri, Brigjen Pol Drs. M. Chairul Noor Alamsyah , SH.,MH yang langsung memberikan arahan kepada seluruh pejabat utama dan anggota Ditpolair Baharkam Polri.

Direktur Kepolisian Baharkam Polri mengingatkan kembali “Tujuan dilaksanakannya Apel Pagi setiap hari diantaranya untuk meningkatkan kedisiplinan anggota Ditpolair Baharkam Polri seiring tuntutan perubahan pola pikir (mindset) dan budaya kerja (culture set) anggota Polri dalam pelaksanaan Reformasi Birokrasi Polri”, kata Direktur. Ditpolair Baharkam Polri telah mengembangkan program yang menyangkut budaya kerja anggota Polri, peningkatan efisiensi, disiplin, penghematan, dan kesederhanaan hidup, yang semuanya diarahkan pada perwujudan pemerintahan yang baik (good governance) dan pemerintahan yang bersih (clean government). Peningkatan kinerja anggota baik secara individu dan secara menyeluruh akan dapat berdaya guna bila nilai-nilai dasar budaya kerja dapat diterapkan melalui proses sosialisasi, internalisasi dan institusionalisasi dengan cara penerapan nilai-nilai budaya kerja untuk pengembangan jati diri, sikap dan perilaku anggota Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Ada beberapa penekanan yang diberikan Direktur Ditpolair Baharkam Polri dalam apel pagi hari ini diantaranya adalah :

1. Direktur Kepolisian Baharkam Polri menekankan untuk senantiasa menjaga kekompakan antara sesama personil polair dan umumnya pada seluruh personil polri. Direktur juga menekankan perlunya menjaga keharmonisan antara TNI – Polri dan masyarakat, karena selayaknya tugas pokok kepolisian sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat.;

2. Untuk kekompakan bahwa setiap hari kamis untuk seluruh anggota menggunakan seragam PDL-II Pelaut Polair sebagaimana dimaksud pada ayat (3) huruf g, pada Peraturan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomor 19 Tahun 2015 tentang pakaian dinas pegawai negeri pada Kepolisian Negara Republik Indonesia;

3. Kepada anggota yang ingin melaksanakan cuti atau ijin harus disesuaikan dengan ketentuan-ketentuan yang berlaku;

Sebagai penutup, Direktur Kepolisian Baharkam Polri mengharapkan bahwa kebersamaan dalam apel pagi hari ini membawa manfaat dalam menjaga persatuan, kekompakan, dan kekeluargaan di antara sesama Personil Polri.

Jika kita semua menyadari pentingnya suatu kebersamaan maka kita akan saling mengingatkan jika sekiranya ada sesama anggota Polri yang melanggar kedisiplinan. ( Bayu Sena )

Sumber : PID Ditpolair Baharkam Polri

Editor's choice