KAPAL POLISI ZAITUN 3004 BERHASIL SELAMATKAN KAPAL BEA CUKAI 9002 YANG AKAN TENGGELAM

Rabu, 18 November 2015 Pukul 08.30 WIB

Polair Bea Cukai 2Belawan, Direktorat Kepolisian Perairan Baharkam instansi pemerintah yang di tugaskan menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah perairan indonesia. Dedikasi yang tinggi sangat dibutuhkan untuk terciptanya keamanan di wilayah perairan indonesia, tugas pokok yang besar dan semakin kompleksnya permasalahan yang terjadi terutama di wilayah perairan semakin beragam dan berkembang seiring perkembangan zaman.

Sehingga kepolisian perairan baharkam polri di tuntut untuk dapat melaksanakan tugasnya dengan sungguh sungguh demi terlaksananya program pemerintah yang ingin menjadikan indonesia sebagai Negara Poros Maritim Dunia.
Kepolisian Perairan Baharkam Polri disamping melaksanakan fungsinya sebagai penegak hukum di wilayah perairan, sebagai pelopor keselamatan pelayaran dan memberikan bantuan terhadap korban bencana alam ( SAR ) di wilayah perairan.

Tindakan nyata dari pelayanan bantuan terhadap korban bencana alam ( SAR ) kembali di tunnjukkan oleh Kepolisian Perairan Baharkam Polri melalui Kapal Polisi Zaitun – 3014 yang menyelamatkan Kapal Bea Cukai 9002 yang akan tenggelam di perairan Belawan.

“ Pada Saat Itu Anggota kami sedang melaksanakan patroli rutin di wilayah perairan belawan untuk memeriksa kapal-kapal yang berlabuh kemudian anggota kami menemukan kapal Bea Cukai 9002 yang akan tenggelam, tidak mengunggu waktu lama langsung kami berikan pertolongan”. Tutur komandan Kapal Polisi Zaitun – 3014

Seluruh awak kapal Bea Cukai 9002 selamat, Kapal bea cukai tersebut dibantu team perahu karet KP. Zaitun 3014 dikawal menuju pesisir terdekat yang selanjutnya dikandaskan untuk menghindari kapal tenggelam ke dasar laut.

Sumber : PID Ditpolair Baharkam Polri

Editor's choice